Cara Praktis Parallel Receiver dgn Two in One LNB-Parabola

Seperti yang pernah saya janjikan di posting 2 hari yang lalu tentang penggunaan LNB Two in One atau LNB Combo untuk bisa menerima siaran tv via parabola ke 2 receiver tanpa dibatasi Polarity. Terkadang, memang dalam satu rumah yang banyak penghuninya biasanya selalu ingin menyambung atau parallel siaran tv melalui parabola, tetapi masing-masing receiver ingin bebas memilih channel tv seperti menggunakan satu parabola untuk 1 pesawat televisi alias (Bebas Total).

Hal ini sangat mungkin bisa dilakukan, dan memang pilihan terbaik untuk menghemat ruang supaya tidak usah memasang dish antenna untuk masing-masing tv. Artinya: Anda hanya cukup pasang 1 Dish Antenna Parabola, tetapi menggunakan Two In One LNB untuk bisa digunakan dengan bebas oleh 2 DVB Receiver dan 2 TV, tidak dibatasi dengan kategori Polarisasi Vertical dan Horizontal karena masing-masing DVB receiver menerima signal frequency dari LNB yang berbeda tetapi dalam satu buah LNB yang seperti biasa.



Two in One LNB artinya dalam 1 LNB terdapat 2 komponen LNB yang berdiri sendiri = 1 buah LNB memiliki 2 Connector Output untuk terhubung ke 2 input DVB Receiver. Lihat gambar di bawah:
Two in One LNB Combo

Contoh alur rangkaian: 1 Dish Antenna Parabola >> 1 buah LNB Two in One >> 2 buah DVB Receiver >> 2 pesawat Televisi >> Nonton bebas total pilih channel dalam satu arah posisi satellite.

Cara pasang seperti di atas berbeda dengan parallel tv biasa yang hanya menyambung kabel ke RF-Out Receiver dan semua siaran selalu mengikuti receiver central.

Teknik yang saya jelaskan adalah teknik yang sederhana untuk mudah di mengerti. Sebenarnya banyak teknik yang bisa di kombinasikan tergantung kreativitas dan kebutuhan Anda. Kalo saya sih udah sering  praktek menggabungkan antara: kombinasi Parallel ReceiverParallel Televisi, Parallel LNB, Parallel Dish.

Maaf, kalau saya menjelaskan semua teknik, mungkin tidak cukup 100 halaman. Atau bisa saja saya bikin 1 bundle buku atau jadi e-Book khusus parabola, lalu saya jual....hehe dapet duit deh,  untuk selanjutnya saya akan membahas lebih lanjut tentang paralel receiver parabola menggunakan LNB two in one / LNB Combo di kombinasi dengan Multiswitch DiSeq agar bisa di sambung ke 4 receiver atau lebih, tapi masih bebas nonton tanpa batasan polaritas. Moga aja bermanfaat. Sallam