Kenapa harga Handphone buatan China sangat Murah

Menjawab pertanyaan judul artikel Kenapa harga Handphone buatan China sangat Murah, saya ingin berbagi info tentang kekurangan dan kelebihan produk ponsel buatan China yang sedang marak di pasaran yang laku bak kacang goreng.

Adalah sipat alami manusia ketika menginginkan suatu barang/produk, pasti yang pertama di cari adalah: soal harga Murah Meriah, tetapi itu hanya terbatas pada kemampuan seseorang untuk membeli barang yang diinginkannya di golongan isi kantong terbatas. Bagi yang isi dompetnya Tebal, tentu akan berbeda cara pandangnya.



Seperti halnya kita pergi ke Konter penjual Handphones dengan beragam Merk dan Model tersedia yang berbeda harga dan ukurannya, terkadang kita akan di buat bingung untuk menentukan dan memilih produk mana yang harus di beli. Nah...untuk menghilangkan kebingungan itu, alangkah bijaksananya apabila kita mengetahui sisi lain kekurangan dan kelebihan suatu produk terlebih dulu, jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Berikut info tentang produk HP China:

Kelebihan:
  • Tentu ini adalah kenapa ponsel China laku di pasaran karena harga " MURAH"
  • Model dan bentuk produk beragam dan bisa sama dengan produk merk lain yang Populer dan Berkelas

Kedua alasan di atas yang saling berkaitan, pada umumnya konsumen lebih tertarik pada 2 hal tadi tanpa di dukung informasi mengenai kekurangan dari produk yang akan di beli.

Kekurangan:

Semua ini yang menentukan harga produk, kenapa murah?

  • Pengaturan / setting Internet yang sulit terhubung apalagi jika di gunakan untuk koneksi modem komputer.
  • Tema / tampilan LCD, Games hanya terbatas dari bawaan, tidak tersedia dari luar atau tidak di dukung.
  • Kabel penghubung Flexible LCD, Trackpad, Mic, Keytone/Keypad umum nya tidak di lengkapi dengan Soket Switch untuk memudahkan pemasangan yang selama ini sering  terjadi kerusakan, hanya di tempel secara permanen dengan solder. Jadi, jangan harap anda bisa pasang sendiri komponen tanpa alat khusus yang biasa di gunakan tekhnisi service.
  • Perbaikan Flahing Software Firmware hanya tersedia untuk beberapa merk tertentu, belum tersedia secara umum seperti merk dan semua type Nokia, Ericsson...dll.
  • Mahalnya suku cadang/komponen dan ongkos perbaikan jika di bandingkan dengan daya jual HP bekas di pasaran.

Info di atas saya tulis berdasarkan pengalaman sebagai pengguna dan sebagai tekhnisi. Jadi...semua keputusan tetap tergantung pada selera dan minat anda, mudah-mudahan berguna dan dapat di jadikan acuan sebelum menentukan pilihan. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan komentar...thank's.