Cara Mudah mencari Frekuensi DVB Receiver Parabola dgn Blind Scan

Biasanya, pengguna Parabola tidak mengetahui tentang cara mencari Frekuensi Receiver untuk Channel TV nya, padahal dari awalnya tekhnologi DVB di luncurkan sekitar tahun 1999, ada tekhnologi Blink Scan untuk mencari kode frekuensi Digital secara Otomatis. Tetapi, dulu harga perangkat khusus Blind Scan sangat mahal, sekitar 3jt sampai 5jt, sedangkan harga dvb receiver saat itu hanya 1,5jt, makanya hanya di gunakan oleh para teknisi yg ahli dan sangat di rahasiakan alias tidak beredar secara umum. Nah...sekarang Blind Scan sudah terintegrasi di setiap receiver mulai keluaran tahun 2007 dengan harga sangat murah sekitar 225rb saja, jadi...anda ga perlu susah-payah nyari kode freq nya, tinggal langsung aja pijit remote dan langsung jalan sendiri. Mau tau caranya..? silahkan ikuti cara setting nya:



1. Masuk ke Menu lalu pilih Installasi

2. Lalu pilih Otomatis Search

3. Lalu tentukan Satelit yg akan di cari frekuensi nya sesuai dengan posisi Dish Antena.

4. Lalu pilih Blink Scan di Menu Option >> Ok dan biarkan mencari beberapa menit.

5. Gambar di bawah adalah proses pencarian kode frekuensi baru otomatis dengan Blind Scan.

Setelah selesai proses pencarian kode, akan muncul konfirmasi untuk mulai mencari Channel Televisi, tinggal pijit OK dan selesailah sudah.

Tinggal lihat hasil pencarian channel di daftar channelnya. Cara yang cepat dan mudah dalam mencari frekuensi DVB Parabola tentu saja dengan Blind Scan, gak pusing khan..?