Tips memperbanyak Channel TV Digital Parabola yang benar

Berikut ini saran dan tips bagaimana cara menentukan pemasangan parabola supaya banyak channel tv yang diterima dengan pengeluaran dana efisien dan hasil sempurna. Ada 2 pilihan untuk mendapatkannya:

1. Dengan cara menambah LNB lebih dari 1-LNB, bisa sampai 4-LNB digabung dalam 1-Dish dengan ukuran minimal 6 Feet Solid/Plat, semakin besar ukuran Dish/antena maka akan semakin baik kwalitas signal diterima plus semakin banyak channel tv, dan bisa dipasang lebih dari 4-LNB untuk ukuran Dish 12 Feet ram / mesh model lama. Maksimal channel tv yang diterima hanya 100-150 CH tv, itu pun jika cara pemasangannya benar/baik dan sempurna. Perlu anda ketahui, pemasangan dengan cara ini tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal walaupun dengan cara pasang yang benar, kenapa? Logika nya adalah bisa dibayangkan dalam 1 Dish/antena penerima dibagi 4 posisi LNB berarti kita harus menyeimbangkan 4 arah Fokus Satelite ditangkap dan dipantulkan ke 4 LNB berarti kwalitas signal masing-masing satelite yang diterima akan semakin menurun karena tarik menariknya posisi Dish ke satelite dan akan berakibat berkurangnya jumlah chanel televisi yang selayaknya bisa di terima jika kita memilih pemasangan parabola dengan menggunakan Motor Actuator + Positioner cara yang ke 2.

Dengan kata lain..kebanyakan orang memilih cara ke 1 ini dengan maksud supaya lebih murah dan praktis, padahal sebenarnya sangat merepotkan dan lebih mahal mengingat hasilnya yang tidak Full seperti di harapkan.

Pilihan terbaik yang di sarankan:

2. Menggunakan alat Positioner dan Motor Actuator otomatis. Dengan cara ke dua ini anda akan mendapatkan channel FULL dengan kwalitas sempurna karena arah Dish akan terfokus ke salah satu posisi satelite yang di tuju. Dan jika anda cermat membandingkan di antara 2 pilihan cara terbaik dan efisien, maka anda akan memilih cara ke 2 ini. Mau tau kenapa saya sarankan memilih cara ke 2 ini?? ok.

Anda akan dapat menonton lebih dari 300 channel TV hanya dengan selisih harga 150rb - 200rb rupiah dibanding cara ke 1 yang kurang dari 100 ch TV.

Jika ada pergeseran Dish/antena akibat terpaan angin atau hujan deras, anda bisa dengan mudah menyeimbangkan dan memaksimalkan lagi signal satelite cukup di remote Positioner di dalam rumah anda.
Sekian saran dari saya, mudah-mudahan berguna bagi anda.