Cara Mudah dan Cepat Service Flashing Sendiri Handphone Nokia

Sallam..kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara Upgrade software Nokia atau sering di pakai dengan istilah service adalah Flashing (biasa dilakukan untuk memperbaiki ponsel dengan peralatan service khusus), Upgrade bisa di lakukan sendiri dengan menggunakan Nokia Software Updater atau Nokia Ovi Suite updater. Saya cenderung menggunakan Ovi Suite Updater karena semua proses akan kelihatan dan tidak membingungkan, apalagi untuk pemula. Kegunaan dari Upgrade software adalah:





1. Memperbaharui versi System dan aplikasi yang tertanam di ponsel menjadi lebih baru dan up-to-date dengan segala aplikasi yang disediakan Nokia saat ini seperti ponsel keluaran terbaru dan secara otomatis mengganti versi dan aplikasi yang lama/jadul ke versi terbaru.

2. Akan secara otomatis memperbaiki ponsel anda dari kerusakan/aplikasi yang hilang atau terhapus tanpa sengaja dan tidak dapat digunakan.

3. Menambah aplikasi baru yang tersedia saat ini.

4. Meningkatkan kinerja ponsel menjadi lebih cepat saat loading star-up, loading aplikasi dan membersihkan kotoran yang ada di software seperti Virus/Malware.

Yang harus dipersiapkan adalah:

1. Anda harus Download software Ovi Suite v. 3.0.0.284 terbaru

Pilih software Ovi Suite yang sesuai dengan ponsel anda.

2. Koneksi internet yang lancar. Saya anjurkan jangan browsing atau mendownload pada saat proses upgrade sedang berjalan, karena akan mempengaruhi kecepatan dan gagal saat proses.

3. Siapkan Kabel USB yang cocok sesuai type ponsel. Jangan gunakan Bluetooth.

4. Siapkan Battere ponsel anda dalam posisi Full. Jangan gunakan battere nge Drop atau rusak.

5. Jika Ovi Suite sudah di install di PC, sambungkan ponsel dengan kabel USB dan sinkronkan dengan Ovi suite.

6. Silahkan ikuti setiap saran dari Ovi suite updater saat proses berlangsung, Ovi Suite akan memandu langsung. Selamat mencoba.