Tips Terbaik Menulis Artikel Panjang untuk Pageview Blog & Minat Baca

Tips Nulis Kreatif
Apakah Anda seorang penulis kreatif sejati ? yang suka menulis artikel dengan detil penjelasan sangat panjang lebar dengan maksud memuaskan pengunjung dan meningkatkan SEO Blog ? Kalau ya, itu bagus ! dan saya acungkan semua jempol yang saya punya untuk seorang penulis artikel yang tentunya asli / orisinil, bukan asal copas dan jiplak.
Tapi tahukah anda? bahwa membaca tulisan artikel adalah hal yang sangat melelahkan bagi sebagian orang? tentunya tipe orang yang kurang suka membaca. Bagi orang yang suka membaca pun akan kena efek malas ketika pertama kali melihat tulisan yang sangat panjang pada satu halaman blog.



Lalu bagaimana cara yang bijak untuk mengatasinya demi tercapainya beberapa kepentingan? agar minat membaca muncul untuk orang kurang suka membaca dan orang kena efek malas karena melihat panjangnya artikel? nah...berikut ini adalah tips yang sudah saya lakukan dengan hasil analisis praktek sendiri di beberapa blog yang saya bangun.

Pertanyaan yang sering muncul di kepala saya adalah:
  • Kenapa orang selalu ingin melanjutkan membaca buku Novel dengan tulisan cerita bersambung? Jawabannya adalah: - Karena pada umumnya setiap cerita bersambung akan mengundang rasa penasaran pembaca untuk mengikuti alur cerita dari awal sampai akhir alias tamat. Jika sebuah buku novel memiliki 200 halaman, dan idealnya setiap halaman di isi dengan 500-750 kata. Maka bisa anda bayangkan ketika anda memiliki sebuah artikel panjang yang di tulis di blog menyerupai sebuah buku novel, maka pageview blog anda akan meningkat tajam di banding hanya satu halaman dalam satu judul. Anda bisa lihat contoh artikel tentang tips business yang saya tulis satu halaman penuh dan tips usaha yang sengaja di bagi beberapa halaman.
Minat Baca

Pemanfaatan Pagview Blog.
Ketika anda menulis artikel panjang dalam satu halaman blog dengan judul yang tentunya dibuat semenarik mungkin dan di isi dengan topik bahasan berguna untuk pembaca, adalah sangat bijaksana jika anda membaginya untuk menimbulkan minat baca pengunjung dan juga bermanfaat untuk menambah pageview blog yang tentunya akan sangat baik di mata search engine (SEO dan SERP), bukan kah dengan "satu kali dayung maka tiga pulau terlampaui" (kata pepatah). Simple dan mudah kan!?,
Tetapi tips ini tentu saja tergantung pilihan anda, saya hanya mencoba untuk berbagi pengalaman saja, mudah-mudahan berguna bagi siapa saja yang mau mencoba cara terbaik menulis artikel panjang bermanfaat menambah pageview blog anda. Sukses!