Cara pasang kode iklan Adsense di bawah judul posting blogspot

Bagi Blogger yang mau tau cara pasang kode adsense di bawah judul atau memasang kode iklan di atas konten artikel postingan blog / blogspot anda, sebenarnya sangat mudah, cepat dan praktis. Mungkin anda sudah banyak membaca tips dan triks untuk menampilkan iklan yang benar dan tepat, tetapi terkadang agak sulit dan sering terjadi error akibat menyimpan kode adsense berupa script atau html di tempat yang salah dan dapat menggangu tampilan template blog anda.

Jika anda akan memasang kode script Google Adsense, sebaiknya di parse dulu agar muncul sempurna.
Untuk memparse kode GA, anda bisa gunakan layanan converter ads, cukup masukan kode GA di kotak lalu klik convert ad code, dan simpan hasilnya di notepad.

Untuk memasang kode iklan selain Google Adsense, anda tidak perlu memparse, karena dari pengalaman saya,  blogger template akan secara otomatis merubahnya. Kalaupun ada kode ads lain yang perlu di ubah, lakukan seperti proses parse kode GA di atas.



Kita mulai prakteknya:
1. Login / masuk ke Dashboard blog anda, klik Design lalu klik Edit html.
Centang / klik Expand Widget Template.

2. Cari kode berikut, supaya mudah - gunakan ( Ctrl+F )

<div class='post-header'>
<div class='post-header-line-1'/>
</div>

Kemudian simpan kode adsense anda tepat di bawah kode <div class='post-header-line-1'/> warna hijau, lihat contoh di bawah :

<div class='post-header'>
<div class='post-header-line-1'/>
--- Simpan kode iklan anda di sini---
</div>

Lalu Simpan / Save Template. Lihat hasilnya.
Cara di atas adalah cara mudah menampilkan iklan / adsense tepat di bawah judul posting dan tepat di atas konten artikel.

Lalu bagaimana cara menempatkan kode iklan supaya muncul di samping kiri atau kanan bagian awal konten tapi masih di bawah judul posting ?
Mudah juga, anda cukup menambahkan kode di bawah di antara kode iklan yang anda pasang :

<div style='float: left; margin: 0px 10px 0px 0px; '>
</div>

Hasilnya akan terlihat seperti di bawah ini :

<div class='post-header'>
<div class='post-header-line-1'/>
<div style='float: left; margin: 0px 10px 0px 0px; '>
---Kode adsense anda di sini---
</div>
</div>

Untuk menampilkan iklan di sebelah kanan samping artikel, anda cukup ganti huruf left warna biru dengan right.

Catatan : Jika anda menggunakan cara menyisipkan kode iklan agar muncul di samping awal konten artikel ini, mungkin sebaiknya pertimbangkan dulu untuk mengecek apakah postingan artikel anda selalu di tambah gambar di awal artikel atau tidak, karena jika gambar artikel sama penempatannya dengan iklan muncul di samping, akan tidak terlihat baik di mata pengunjung. Jadi, anda harus coba dulu.

Silahkan uji coba, semoga bermanfaat dalam mempelajari cara pasang kode adsense di bawah judul posting atau di atas konten artikel, dan cara menyisipkan kode iklan agar tampil di samping postingan konten artikel Blogger, blogspot.