Cara memilih jenis dan tipe Handphone yang cocok

Seperti kita ketahui, ada banyak merk ponsel yang beredar di dunia pertelekomunikasian saat ini, di mulai dari yang terkenal seperti: Nokia, Sonyericsson, BlackBerry, iPhone, HTC, Motorola, Samsung...dll. Juga termasuk yang sedang menjamur plus harga minimum yaitu HP China maupun hp Lokal dengan segala kekurangan dan kelebihannya.



Pertanyaanya adalah Handphones seperti apa yang benar-benar anda butuhkan?, karena keputusan yang di ambil harus di tunjang dengan:

1. Budget(dana yang tersedia) untuk bisa mendapatkan barang yg diinginkan.

2. Selain dari alat komunikasi, fitur apa yang paling anda sukai/butuhkan. Misalnya; Musik, Internet, Games, Kamera, Video, atau MultiMedia secara keseluruhan.

3. Anda harus yakin dengan keputusan yang anda ambil berdasarkan informasi lengkap bisa melalui penjelasan di koran khusus membahas tentang produk ponsel atau yang lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmi Merk Ponsel, atau layanan info produk di internet. Karena banyak kasus ketika membeli salah satu ponsel ternyata setelah di gunakan tidak sesuai dengan apa yang di inginkan. Jadi, ini menghindari dari kerugian seringkali gonta-ganti hp yang tidak cocok.

4. Bandingkan produk dari beberapa merk terkenal dan type ponsel, mulai dari bentuk/model, fitur, layanan garansi, aksesories pendukung, dukungan aplikasi, dan tidak lupa kemudahan untuk mendapatkan sparepart apabila mengalami kerusakan.

5. Yakinkan pada diri anda bahwa yang anda pilih adalah paling baik juga cocok sesuai yang di harapkan dan membuat anda puas sehingga tidak usah gonta-ganti lagi ponsel, harap di ingat; dengan seringnya ganti hp maka anda berisiko dengan kehilangan data yang mungkin sangat penting jika anda kurang berhati-hati saat menjual lagi hp. Ada banyak contoh kasus, seperti data rahasia berupa video, password, yang tersebar ke masyarakat secara umum hanya gara-gara ganti hp dan lupa penghapusnya. Semoga berguna, Sallam.